Follow me on Twitter and My Blog ツ

Sabtu, 22 Desember 2012

Adventure ke Dufan

Haloo agan agan!
Liburan kali ini saya mengambil tempat berakhir pekan yang gak jauh-jauh amat, masih di daerah Jakarta sih, tepatnya di Jakarta Utara. Yapss, di Dufan (Dunia Fantasi), Ancol ini saya mau menguji adrenalin bareng my husband.

Selain karena ada temen yang jual tiket murah, saya juga penasaran pengen nyobain wahananya (belom pernah) hehe.

Berangkat sekitar jam 10.00 WIB dari rumah saya pun bersemangat.

Tapiii.. memang lagi kurang beruntung, kendaraan yg kami gunakan kesana lagi ngadat gak jelas. Akhirnya lah kami cari bengkel dulu biar rada bener. Udah nemu bengkel and dibenerin bentar, yaa walau belum bener banget tapi ya sudahlah berdoa saja.

Dan akhirnya sampai di gerbang masuk. Setelah masuk dan parkir kendaraan kami pun masuk ke loket, dan setelah menukar tiket kami pun memulai aksi. Yuuuk mariii...

Kurang afdol nih kalo gak foto-foto dulu. Cheesee :D


Awal kita masuk, kita langsung tertarik buat naik wahana Hysteria (penasaran). Antrian waktu itu pun gak terlalu rame, yaa cukup menunggu sekitar 10 menitlah.


Akhirnya giliran kami naik. Berdoa dulu lah, pertama nih hehe.

Pas pertama digerakkan, jantung saya berasa kayak mau copot. Huh! kaget betul, dan ketika sudah mulai di naik-turunkan rasanya itu.. apalagi ketika sudah berada di atas, walau sejenak dimanjakan dengan pemandangan laut biru tapi pas diturunkan, wuuussshhh! huh saya berasa seperti mau loncat dari atas. Dan ketika sudah selesai kami pun bersyukur hehe karena sudah selesai.
Benar-benar wahana perdana yang bisa membuat saya sport jantung, karena waktu melihat saya kira ya tidak begitu seram, tapi ternyata :( haha.

Duduk sebentar untuk minum dan melepas kaget yang saya rasakan tadi.
Ketika sudah cukup lega kami pun mencari wahana lain yang pastinya tak mau seperti tadi. Nah, saya melihat wahana kora-kora. Lagi-lagi saya wahana itu tidak begitu seram, saya pun antri dan tidak cukup lama saya pun naik. Saya memilih tempat duduk yang paling belakang. Wahana pun mulai digerakkan.

Awalnya kora-kora ini berjalan pelan, tapi lama-lama semakin kencang dan semakin tinggi melajunya, saya pun berteriak-teriak untuk mengurangi rasa takut, saya pun sampai ingin menyudahinya karena sangat takut saat berada di atas dan mau turun ke bawah. Dan akhirnya lajunya pun kian melambat menandakan wahana kian selesai. Dan akhirnya pun selesai. Huh! lagi lagi.

Akhirnya menemukan juga wahana yang rada melow dikit, abis dari tadi naik yang bikin berdoa terus hehe. Bianglala bisa lah.

Beranjak dari situ kami pun mecari yang basah - basah dikit. Yaps! Niagara-gara


Karena tak ada antrian lain kami pun tak perlu menunggu lama untuk menikmati wahana ini. Awalnya kereta berjalan pelan dan kami sangat menikmatinya, kemudian ketika hendak menaiki tanjakan sekitar 30 meter kami pun mulai tegang, dan ketika kereta bergerak turun saya  seperti ingin jatuh karena terlalu menunduk, beruntung suami yang di belakang pun memegangi saya dengan erat. Subhanallah.

Dari situ kami mencoba wahana Istana Boneka yang menurut kami sedikit meredakan detak jantung yang berdetak kencang.

Keluar dari wahana tersebut kami pun mencari masjid untuk menunaikan sholat dzuhur.

setelah itu lanjut lagiiii...

Nyari wahana apa lagi ya? Nah, nyoba naik Turangga-rangga. Lagi-lagi karena antrian pun tak ada maka kami langsung naik.
Awal naik sih enak ya, tapi kelamaan jadi pusing. Tapi untunglah tak lama kemudian wahananya pun berhenti.

Dan kami pun sempat mencoba wahana Alap - Alap, Gajah Bleduk, Baki Toki (2 kali).

Sayang wahana Halilintar sedang gak bisa digunakan, jadi ya rasanya jadi ada yang kurang, padahal kesana itu yang saya incar.
Waktu selesai dari Baki Toki sempat ingin mencoba arung Jeram, tapi berhubung gak ketemu dimana wahananya kami pun muter-muter lagi.

Eh ketemu wahana, rame banget yang antri, suami pun penasaran dan mengajak saya kesitu, dan antrilah saya. Antri pun berlangsung lama, sejam kurang lebihlah baru kami masuk.
"Happy Feet" itulah wahana baru di Dufan yang membuat saya rela antri berlama-lama. Awalnya saya memang nggak ngerti ini wahana apa, tapi karena begitu banyak orang yang mengantri saya pun jadi penasaran.
Ternyata ini wahana di mana ada layar besar dan tempat duduk yang bisa bergoyang-goyang mengikuti cerita yang ditayangkan. Pokoknya gak bakal nyesel deh antri lama-lama.

Selesai dari wahana ini kami memutuskan untuk mensudahinya, karena badan yang sudah lelah.

Beranjak dari pintu keluar, kami ingin sejenak menikmati luasnya pantai Ancol, maka kami menuju kesitu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar